Kali ini saya mau bahas Google Keyword Planner.
Pasti temen-temen ada yang sudah tau tentang ini. GKP adalah program yang diseiakan oleh google dalam mengetahui artikel atau Topik apa yang lagi sering dicari oleh penikmat dumay.
Google Keyword Planner merupakan salah satu
aplikasi dari Google yang membantu para pengiklan Google Adwords dan
pelaku SEO untuk dapat meriset kata kunci yang paling dicari oleh
pengguna mesin pencari Google. Dengan menggunakan Google Keyword
planner, tentunya pengguna tidak usah bersusah payah mencari kata kunci
yang potensial untuk dijadikan kata kunci pada periklanan mereka.
Sering kali para pelaku advertiser dan pebisnis online melupakan
salah satu fase utama dalam hal riset kata kunci, padahal dengan riset
kata kunci akan membantu mereka dalam mencari berbagai peluang yang bisa
dimanfaatkan untuk mendatangkan pelanggan. Nah, Google Keyword Planner
dibuat untuk mempermudah pengguna dalam melakukan aktifitas riset kata
kunci dengan mudah. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat, salah
satunya adalah bisa mengetahui kata kunci yang paling unggul dan dicari
oleh pengguna Google, selain itu bagi pengguna Google Adwords juga bisa
menentukan bid / harga yang diberikan untuk satu klik dengan mudah
dengan memanfaatkan saran dari Google, selain itu juga bisa memantau
kompetitor yang sering menggunaka kata kunci yang serupa.
Google Keyword Planner berbeda dengan Google Trend, keduanya bisa
Anda kolaborasikan untuk saling bekerja sinergi satu sama lain. Dengan
Google Trends, kita bisa mengetahui kata kunci yang dicari pengguna pada
hari tersebut / realtime, dengan begitu Anda bisa menyesuaikan dengan
kebutuhan Anda untuk meriset kembali kata kunci tersebut di Google
Keyword Planner.
Google Keyword Planner disediakan secara GRATIS untuk Anda. Anda cukup mengakses Google Adwords / Halaman Google Keyword Planner, dan pada menu tools klik menu Google Keyword Planner.
Apa yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner ?
- Saran Kata Kunci yang relevan : Google menyarankan kata kunci yang relevan dengan kata kunci yang kita cari, sehingga akan menambah banyak informasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
- Penelusuran Bulanan rata-rata : Google menampilkan volume pencarian bulanan untuk kata kunci tersebut, sebagai saran untuk blog pemula bisa mencari trafik dengan volume rata-rata diatas 1000, selain itu untuk yang besar bisa menggunakan kata kunci dengan volume pencarian bulanan 9000
- Persaingan : Google memberikan informasi mengenai
persaingan kata kunci, Anda bisa melakukan riset kata kunci tersebut
untuk mengetahuin persaingan kata kunci tersebut.
Ada beberapa tingkatan persaingan, seperti :- High (Persaingan yang tinggi, banyak kompetitor yang menggunakan kata kunci serupa),
- Medium (dengan tingkatan persaingan yang sedang), dan
- Low (dengan tingkat persaingan yang Rendah)
- Tawaran yang disarankan (BID) : Merupakan bagian dimana Anda bisa menggunakan BID minimal untuk budget iklan Anda di Google Adwords.
dan beberapa Fitur lainnya.
Tips Menggunakan Google Keyword Planner
Bagi Anda pebisnis online pemula, beberapa saran pengambilan kata kunci yang terbaik adalah
- Penelusuran Rata-rata bulanan : +1000
- Persaingan : Medium & Low
Bagi Anda pebisnis online yang sudah besar dan mempunyai budget marketing Google Adwords :
- Penelusuran Rata-rata bulanan : +9900
- Persaingan : Medium & Low
Hal itu bertujuan untuk menghemat budget marketing yang bisa Anda gunakan pada Google Adwords.
Mengapa Google AdWords?
1. Tarik lebih banyak pelanggan
Apakah Anda ingin mendatangkan pengunjung baru ke situs web, meningkatkan
penjualan online, membuat bisnis Anda dihubungi melalui telepon, atau membuat
pelanggan selalu kembali lagi, Google AdWords dapat membantu.
2. Beriklan secara lokal atau global
Targetkan iklan Anda ke pelanggan di negara, kawasan, atau kota tertentu – atau
dalam jarak yang telah ditetapkan dari bisnis atau toko Anda.
3. Jangkau orang yang tepat pada waktu yang tepat
Bisnis Anda mudah ditemukan di Google dengan tepat ketika orang-orang menelusuri
produk yang Anda tawarkan.
1 komentar:
mantaap
Silahkan berkomentar dengan Etika Yang Baik.
Jangan Lampirkan Link aktif.
EmoticonEmoticon